Sudah Punya Anak, Bu MSM di Tangerang Ini Malah Berbuat Tak Terpuji

MSM, pelaku penggelapan uang perusahaan di Tangerang. Foto: Humas Polda Banten
MSM, pelaku penggelapan uang perusahaan di Tangerang. Foto: Humas Polda Banten

FOKUS TANGERANG – Wanita berinisial MSM diringkus Satreskrim Polresta Tangerang. Ibu satu orang anak itu melakukan penggelapan uang perusahaan di Tangerang.

“Wanita 39 tahun ini telah melakukan tindak pidana penggelapan saat bekerja sebagai kasir di PT Sumber Batu yang beralamat di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini seperti dilansir fokus.co.id.

Kompol Zamrul mengatakan penangkapan pelaku berawal adanya laporan dari PT Sumber Batu yang menduga adanya penggelapan yang dilakukan karyawannya.

“Pihak perusahaan curiga saat melakukan audit, ternyata jumlah pemasukan tidak sesuai dengan barang yang keluar,” kata dia.

Kemudian saat dilakukan pemeriksaan kepada MSM, dia tidak menyangkal dengan tuduhan tersebut.

Atas tindakan MSM, pihak perusahaan mengalami kerugian mencapai Rp 600 juta.

“Dari laporan yang didapat pihak perusahaan mengalami kerugian lebih besar. Akan tetapi, pelaku mengaku tidak menggelapkan uang sebesar itu,” tuturnya.

“Kepada penyidik, pelaku menggunakan uang perusahaan sebesar Rp 125 juta untuk keperluan pribadi,” sambung Zamrul.

Zamrul mengatakan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 374 dan atau 372 KUHP tentang Penggelapan Dalam Jabatan dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

BACA JUGA:  Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, Dapat Tugas Baru Di Jerman, Wartawan Haru Dan Berkirim Doa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *