4 Aplikasi Desain Terbaik dan Gratis Selain Photoshop

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Terbaik dan Terpopuler

Kerja Remote Memacu Pemerataan Gaji di Bidang Teknologi

FOKUS DESAIN GRAFIS – Tidak ada yang bisa menolak bahwa Photoshop adalah salah satu software populer di dunia untuk menciptakan desain grafis dan pengeditan Namun,terkadang kita terkendala dalam hal biaya. Tidak semua orang bisa membeli aplikasi dan semua fitur barunya. Ini relevan untuk seniman Desainer grafis pemula dan ingin melakukan hal-hal spektakuler sambil menghemat keuangan. Untuk orang-orang ini & mereka yang ingin mencari sesuatu yang baru, kami akan membahas 4 opsi Photoshop teratas untuk desain grafis gratis.

GIMP

GIMP, yang telah berkecimpung di industri ini selama tiga dekade, merupakan pengganti Photoshop yang tersedia. Ini memberikan aplikasi yang ampuh untuk peninjau foto dan jenis kreatif lainnya. Fungsi GIMP mirip dan akrab dengan Photoshop, dengan beberapa opsi pengeditan yang akan dikenali oleh klien Photoshop, menjadikannya kontributor yang disederhanakan untuk tugas Anda. Sifat sumber terbuka GIMP adalah salah satu fitur yang paling menarik. Untuk membuatnya, pengembang membuat sejumlah besar tambahan yang berguna. Selanjutnya, mereka menambahkan pengaturan baru setiap hari.

Baik Anda seorang seniman visual, sinematografer, desainer grafis, atau peneliti, GIMP memiliki perangkat yang Anda perlukan untuk penyelesaian tugas. Berbagai pilihan personalisasi GIMP dan plugin pihak ketiga dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas lebih jauh lagi. GIMP menyertakan semua alat yang diperlukan untuk mengedit foto berkualitas tinggi. Satu-satunya batasan adalah ilusi Anda untuk sentuhan, membangun kembali, dan membuat komposit yang berwawasan.

Pixlr

Pixlr adalah opsi Photoshop gratis yang digunakan di mesin pencari atau perangkat apa pun untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah atau di luar. Dengan berbagai variasi yang disederhanakan untuk gadget Anda, Anda dapat membuat semua perubahan yang Anda perlukan tanpa membayar sepeser pun. Varian Pixlr apa pun dapat digunakan untuk menambahkan kemajuan gambar seperti filtrasi, pencahayaan, perbandingan, rona, dan lainnya. Edisi aplikasi ponsel melibatkan kuas yang mudah mengering & kemampuan untuk meredakan, mengaburkan, mempertajam, atau menghilangkan mata merah menggunakan ujung jari Anda.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Convert Video MKV ke MP4

Anda dapat menambahkan bingkai dengan cepat menggunakan tata letak siap pakai untuk membuat seni foto dan bahkan menyesuaikan gaya postingan pemasaran sosial. Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada tugas pengeditan yang membosankan dan berulang-ulang dengan perangkat lunak desain Otomasi. Hanya dengan satu klik, Anda dapat dengan sempurna menghilangkan latar belakang dari foto Anda, memotong setiap helai rambut, dll.! Izinkan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan membawa perbaikan gambar dan pengurangan latar belakang Anda ke level selanjutnya!

Procreate

Meskipun tersedia secara eksklusif untuk perangkat Apple, materi iklan dengan cepat menggunakan Procreate untuk menjadi penggemar. Editor gambar mencakup beberapa konfigurasi, paket kuas, dan nuansa imajinatif untuk membantu materi iklan digital dalam melukis, menggambar, dan mendesain secara efektif. Procreate juga memiliki beberapa fitur tambahan yang bermanfaat, seperti bantuan telapak tangan & penggabungan Apple Pencil. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah memposisikan telapak tangan Anda ke layar selama mengedit gambar tanpa mengkhawatirkan intervensi atau kesalahan dalam file Anda.

Meskipun ini adalah perangkat lunak ahli dengan aksesibilitas perangkat terbatas, ini menjadi norma industri bagi banyak pencipta profesional. Jika Anda menginginkan lebih banyak fitur sketsa dan seni grafis daripada yang disediakan Photoshop, procreate memang pilihan yang bagus.

Luminar

Ai menjungkirbalikkan ranah manipulasi gambar berwawasan dengan menyederhanakan beberapa metode inovatif. Luminar menjadi alat pengeditan foto teratas di pasaran, mungkin terkenal karena memiliki fungsi pengganti langit. Itu dapat meningkatkan gambar apa pun hanya dengan beberapa klik. Pilihan pemotretan kulit dalam alat penataan ini populer dengan fotografi potret, sementara pembuat lanskap mengakui variasi perangkat atmosfer yang dapat menambahkan sinar matahari, kabut, dan implikasi lainnya.

Baca Juga:  Mengatasi Download Gambar jadi Format JFIF Bukan JPG

Skylum, perusahaan di belakang Luminar, sangat menghargai kegunaan. Mereka telah bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan antarmuka yang memungkinkan Anda untuk mulai mengedit tanpa berlama-lama melihat video tutorial yang panjang atau membaca pedoman yang komprehensif. Fitur-fitur ini membuatnya menjadi salah satu judul aplikasi yang sangat ramah pengguna yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *