Cara Membuat Water Breathing Potion di Minecraft

Game Minecraft
Game Minecraft

FOKUS GAME – Dunia game Minecraft sangat luas. dapat menjelajahi berbagai wilayah untuk membuat item baru dan menemukan musuh yang menantang. Salah satu area yang bisa kunjungi adalah di bawah laut, tetapi jika tidak siap, akan cepat kehabisan napas. Water Breathing Potions dapat membantu mengatasi kendala ini.

Panduan langkah demi langkah ini akan menunjukkan cara membuat Water Breathing Potions di Minecraft.

Cara Membuat Ramuan Pernafasan Air di Minecraft

Water Breathing Potions adalah salah satu bahan habis pakai yang paling berguna di Minecraft. Ada banyak variasi, tetapi setiap jenis memungkinkan bernapas di dalam air. Ini memungkinkan untuk melawan monster laut, menambang wilayah bawah laut, dan menghancurkan monumen bawah air.

Namun, membuat Ramuan Minecraft tidaklah mudah, begitu juga dengan Ramuan Pernafasan Air.  harus mengikuti resepnya dengan hati-hati untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

Sebelum dapat mulai membuat Water Breathing Potions, memerlukan berbagai bahan dan item:

  • Crafting Table ( bisa membuatnya menggunakan empat Papan Kayu)
  • One Blaze Powder
  • One Water Bottle
  • One Nether Wart
  • One Puffer Fish
  • One Redstone, Gunpowder, and Dragon’s Breath (for variants of the Potion)

juga harus membuat Brewing Stand.

  1. Buat empat Papan Kayu dengan menempatkan satu balok Kayu di kotak kerajinan .  dapat menggunakan jenis Kayu apa saja, termasuk Hutan dan Ek.
  2. Masukkan Papan ke dalam setiap kotak kisi kerajinan untuk menghasilkan Crafting Table atau bentuk persegi di kisi kerajinan.
  3. Kalahkan Blazes untuk mendapatkan satu Blaze Rod. Ini dapat ditemukan di Benteng Nether.
  4. Tambang tiga Blackstones atau Cobblestones.
  5. Tempatkan Crafting Table di depan .
  6. Buka Crafting Table dan akses kisi 3X3 .
  7. Letakkan satu Blaze Rod di tengah baris atas dan tiga Blackstones atau Cobblestones di tengah baris.
  8. Buat Brewing Stand , dan sekarang dapat mengakses menu Brewing-nya.

Jika tidak ingin repot membuat Brewing Stand, dapat mencurinya dari penduduk atau desa Minecraft. Iglo dengan ruang bawah tanah juga harus memiliki Tempat Pembuatan Bir, jadi carilah jika bertelur di bioma bersalju.

Sekarang setelah memiliki semua bahan, saatnya membuat Ramuan Pernafasan Air .

  1. Buka Tempat Pembuatan Bir .
  2. Tambahkan Blaze Powder ke dalam kotak di sisi kiri layar. Ini mengaktifkan Stand dan membuat semuanya bergelembung.
  3. Pergi ke bagian bawah Stand dan tempatkan Botol Air ke dalam salah satu kotak. Jika mengisi setiap slot dengan Botol Air, dapat membuat beberapa Water Breathing Potions.
  4. Masukkan Kutil Nether ke kotak atas dan tunggu hingga pembuatan bir selesai. Ini sekarang akan memberi Ramuan Canggung .
  5. Arahkan ke kotak atas dan tempatkan Ikan Buntal di dalamnya.
  6. Biarkan proses pembuatan bir selesai, dan Ramuan Canggung sekarang akan berubah menjadi Ramuan Pernafasan Air. Jika ingin membuat Breathing Potion bertahan lebih lama, gabungkan dengan satu Redstone.
Baca Juga:  Cara membuat kompas pemulihan di Minecraft

Seperti disebutkan sebelumnya, ada berbagai jenis Ramuan Pernafasan Air. Salah satu Ramuan yang bisa buat adalah Ramuan Pernafasan Air Percikan. Untuk melakukannya, cukup buat Ramuan Pernafasan Air dan campurkan dengan satu Bubuk Mesiu. Item ini memungkinkan kamu untuk menggunakan efek Water Breathing pada pemain lain dengan melemparkan Splash Water Breathing Potion ke arah mereka.

Sebagai alternatif, dapat membuat Water Breathing Potions Berlama-lama dengan menggabungkan satu Nafas Naga dengan satu Ramuan Percikan Kelemahan. Berikut cara membuat Splash Potion of Weakness:

  1. Buka Tempat Pembuatan Bir .
  2. Taruh Potion of Weakness di kotak paling bawah.
  3. Tempatkan satu Bubuk Mesiu ke dalam kotak atas dan tunggu hingga pembuatan bir selesai.  sekarang akan memiliki satu Ramuan Kelemahan Splash.

Water Breathing Potions Berlama-lama mirip dengan Ramuan Pernafasan Air Percikan. Namun alih-alih melemparkannya ke pemain, mereka membiarkan membuat awan yang memungkinkan siapa pun di dalamnya untuk bernapas di bawah air selama jangka waktu tertentu.

Water Breathing Potions biasa berlangsung selama tiga menit.  dapat memperpanjangnya menjadi delapan menit dengan mencampur Ramuan dengan satu Redstone. Ini adalah elemen lanjutan, tetapi tidak akan kesulitan mendapatkannya. Cara termudah adalah dengan menambang blok Redstone atau mendapatkannya dari penjara bawah tanah atau gerombolan. Redstone tersebar di berbagai bioma di tingkat medan yang lebih rendah. Akibatnya, lebih mungkin menemukan item tersebut di gua-gua dalam urat berbentuk kubus.

Menggunakan Water Breathing Potions tergantung pada perangkat :

  • Klik kanan Ramuan dan tahan tombol jika adalah pengguna PC.
  • Ketuk Ramuan dan tahan jika memainkan Minecraft di smartphone.
  • Jika seorang pemain Xbox, perintah defaultnya adalah menekan dan menahan tombol LT .
  • Tahan L2 di PlayStation 4.
  • Tahan ZL di Nintendo.
Baca Juga:  Cara Memperbaiki Masalah Multi-monitor yang Sering Terjadi

Cara Membuat Ramuan Pernafasan Air di Minecraft Menggunakan Perintah

Perintah (alias perintah Slash dan perintah konsol) adalah fitur lanjutan yang dapat aktifkan dengan mengetikkan string teks tertentu. Ada banyak cara untuk menjalankan perintah.

  • Menjalankan perintah konsol di jendela obrolan
  • Menggunakan Kereta Tambang dengan blok perintah atau blok perintah standar
  • Di server multipemain (melalui konsol)
  • Sebagai bagian dari perilaku atau paket data di functions.php
  • Mengklik teks JSON dengan tindakan “run_command” (hanya untuk Edisi Java).
  • Dijalankan dengan server WebSocket atau NPC di Bedrock Edition

Berikut adalah perintah yang dapat masukkan untuk menerima Ramuan Pernafasan Air, tergantung pada platformnya:

  • PC/Mac: /give @p potion{Potion:“minecraft:water_breathing”} 1
  • Minecraft Java Edition on PC or Mac (versions 1.9-1.12): /give @p Potion 1 0 {Potion:“minecraft:water_breathing”}
  • Minecraft Java Edition on PC or Mac (version 1.8): /give @p Potion 1 8237
  • Xbox One, PS4, Nintendo Switch, Windows 10, Education Edition, Pocket Edition: /give @p Potion 1 19

Kapan Harus Menggunakan Water Breathing Potions ?

Water Breathing Potions dianggap ceruk sebelum pembaruan akuatik dirilis di patch 1.13. Sejak itu, item tersebut telah menjadi bagian integral dari Minecraft. Ada banyak jarahan di bawah air di bangkai kapal dan reruntuhan, seperti peta harta karun yang mengarah ke Hearts of the Sea dan Diamonds yang terkubur. Semuanya dapat membuktikan aset yang tak ternilai untuk koleksi .

Kamu juga membutuhkan Water Breathing Potion untuk menyelesaikan tantangan Ocean Monument. Lebih khusus lagi, mungkin tidak dapat menaklukkan Penjaga Tua di area ini tanpa Ramuan Pernafasan Air. Menaklukkan ruang bawah tanah yang terendam ini, yang penuh dengan musuh brutal, hampir mustahil tanpa efek Ramuan ini. Oleh karena itu, jika kamu ingin mendapatkan Sponge Block, Gold, dan Prismarine di wilayah ini, pastikan untuk membawa beberapa Water Breathing Potion.

Apakah Ada Alternatif untuk Water Breathing Potions?

Meskipun Water Breathing Potions adalah cara terbaik untuk menemukan wilayah bawah laut, membuatnya tidak selalu praktis dan mudah. Untungnya, dapat meningkatkan kemampuan bernapas dengan banyak cara lain selain mengonsumsi Ramuan. Berikut adalah beberapa opsi yang dapat membantu bertahan dari penyelaman yang dalam:

  • Turtle Shell Helmets – Jika bisa mendapatkan Turtle Shell, akan dapat membuat Helm Turtle Shell . Item ini memungkinkan untuk bernapas di bawah air selama 10 detik lebih lama, yang dapat membuat perbedaan dunia di beberapa area.
  • Membuat kantong udara – dapat menggunakan berbagai macam barang untuk membentuk kantong udara bawah air. Begitu berenang lebih dulu ke dalamnya, dengan cepat mengisi ulang suplai oksigen . Objek yang dapat mencapai efek ini antara lain Kue, Spanduk, dan Pemotong Batu.  bahkan dapat menggunakan pintu dengan menempatkannya di area bawah air dengan ruang yang cukup dan membukanya untuk membuat kantong bebas air yang menyegarkan napas .
Baca Juga:  Cara Hack Higgs Domino Tanpa Root di Android

Saluran adalah solusi bagus lainnya. Item bawah air yang nyaman ini memiliki kekuatan Conduit, yang memberi penglihatan malam, penambangan cepat, dan, yang terpenting, napas tak terbatas. Satu-satunya peringatan adalah harus tetap berada di dekat Conduit .

Untuk membuat Conduit, harus mengumpulkan Heart of the Sea dan delapan Nautilus Shell. Yang terakhir dapat dipulihkan dengan mengalahkan peti harta karun Tenggelam atau menjarah di bangkai kapal. Yang pertama juga dapat ditemukan di peti harta karun kapal karam, tetapi lebih sulit didapat.

Inilah yang harus dilakukan setelah mengumpulkan bahan-bahannya.

  1. Buka Crafting Table.
  2. Tempatkan Heart of the Sea di bagian tengah.
  3. Kelilingi Hati dengan delapan Kerang Nautilus dan selesaikan proses pembuatannya.

Setelah itu, harus membuat Conduit Housing menggunakan sekitar 57 Prismarines. Nomor ini akan membantu membangun bidang yang cukup untuk menampung dan mengaktifkan Conduit . Lakukan langkah-langkah berikut untuk membuat Conduit Housing:

  1. Buka bingkai kerajinan 3X3.
  2. Tempatkan Conduit di dalam bingkai.
  3. Tambahkan Prismarine di sekitar Conduit .
  4. Conduit sekarang harus terbuka dan memiliki bola biru, menandakan buff Conduit aktif untuk pemain terdekat.

Mulailah Petualangan Laut

Water Breathing Potions harus dimiliki saat menjelajahi wilayah lautan Minecraft yang belum dipetakan. Pastikan untuk menyimpan barang-barang ini atau beberapa alternatif sebelum petualangan berikutnya.  akan dapat mengalahkan musuh dan memulihkan jarahan dengan lebih mudah.

Apakah lebih suka eksplorasi darat atau laut di Minecraft? Item apa yang lengkapi saat menyelam? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *